Search

INI Ramalan dan Prediksi Pelatih Persib Bandung tentang Sepak Bola Indonesia ke Depan, Simak INFO - Pos-Kupang.com

POS KUPANG.COM--- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai sepak bola Indonesia memiliki masa depan yang sangat cerah meskipun saat ini kompetisi Liga 1 2020 dan lainnya ditunda akibat pandemi virus corona.

Menurut pelatih asal Belanda itu, Indonesia suatu hari nanti pasti akan bisa berbicara banyak baik di kancah Asia maupun dunia.

Prediksi Robert Alberts tentang pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (18/10/2019).
Prediksi Robert Alberts tentang pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (18/10/2019). (TribunJabar)

"Itu kenapa saya berkomitmen bersama Persib Bandung dan tidak menyeberang ke negara lain untuk memulai hal baru lagi. Indonesia dengan sendirinya menjadi atraktif dalam hal sepak bola," ujar Robert Alberts belum lama ini.

Namun Robert berpendapat, Indonesia harus serius dalam hal membangun fasilitas latihan serta mampu merawatnya dengan baik.

Sebab selama dia melatih di Indonesia sejak 2010, hal yang menurutnya masih harus diperbaiki adalah fasilitas latihan.

"Kami perlu tempat latihan yang bagus, bukan hanya stadion. Klub juga harus mulai membuat fasilitas milik pribadi, bukan menyewa ke pemerintah."

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (tengah) memberi arahan kepada pemain di sela-sela istirahat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (25/8). Pelatih Persib Bandung terus menggembleng pemain persiapan bergulirnya kembali Liga 1 2020
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (tengah) memberi arahan kepada pemain di sela-sela istirahat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (25/8). Pelatih Persib Bandung terus menggembleng pemain persiapan bergulirnya kembali Liga 1 2020 (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Pendukung, baik itu suporter yang hidup untuk klub dengan segenap hatinya, maupun peran media dan sponsor semuanya antusias memberi dukungan terhadap sepak bola Indonesia. Jadi ada masa depan yang fantastis," ucapnya.

Selain fasilitas yang harus segera dibenahi, Indonesia, menurut Robert, butuh orang-orang tepat dalam hal mengambil keputusan.

"Bukan orang-orang rakus dan memikirkan kepentingan pribadinya, bukan orang yang mencari keuntungan dari sepak bola Indonesia. Kalian lihat baru ada perubahan (pemimpin) meski masih ada orang-orang yang tetap mencari keuntungannya sendiri," katanya.

Robert Rene Alberts, Pelatih Persib Bandung.
Robert Rene Alberts, Pelatih Persib Bandung. (tRIBUN JABAR / DENI DENASWARA)

Dia pun berharap kepada Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, untuk bisa menyingkirkan orang-orang yang mengambil keuntungan dari sepak bola Indonesia.

"Kami harus memperbaiki masa depan sepak bola Indonesia untuk menjadi negara yang terbaik di Asia Tenggara. Dan kami punya kesempatan itu. Talenta, kapasitas (pemain), dan suporter semuanya ada di sini. Kami butuh pemimpin yang bagus dan itu bisa membawa sepak bola Indonesia ke depan berada jauh di atas dari tempatnya saat ini," ucapnya. (*)

Robert Alberts berada di pinggir lapangan sambil memberikan instruksi ke pemain Persib
Robert Alberts berada di pinggir lapangan sambil memberikan instruksi ke pemain Persib (Persib.co.id)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Bak Peramal, Ini Prediksi Pelatih Persib tentang Sepak Bola Indonesia ke Depan, Tapi Ada Syaratnya, https://jabar.tribunnews.com/2020/10/30/bak-peramal-ini-prediksi-pelatih-persib-tentang-sepak-bola-indonesia-ke-depan-tapi-ada-syaratnya.
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Giri

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
October 31, 2020 at 09:12AM
https://ift.tt/35OrHUy

INI Ramalan dan Prediksi Pelatih Persib Bandung tentang Sepak Bola Indonesia ke Depan, Simak INFO - Pos-Kupang.com
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "INI Ramalan dan Prediksi Pelatih Persib Bandung tentang Sepak Bola Indonesia ke Depan, Simak INFO - Pos-Kupang.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.