Search

Didier Drogba Ikut Pemilihan Ketua Sepak Bola Pantai Gading, Tak Didukung Pemain - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Legenda Chelsea,  Didier Drogba. didukung ribuan penggemar saat ia mengajukan pencalonannya untuk menjadi presiden federasi sepakbola Pantai Gading.

Mantan pemain berusia 42 tahun itu akan bersaing dengan empat calon lainnya untuk posisi itu setelah mengumumkan pencalonannya di Abidjan, Minggu, 2 Agustus 2020.

Pemilihan untuk menjadi pemimpin tertinggi di Federasi Sepak Bola Cote d'Ivoire berlangsung pada 5 September.

Mantan striker itu berharap prestasinya sepanjang karier klubnya yang terkenal dan bersama The Elephants akan membantunya terpilih.

Saat pengumuman, jalan-jalan di ibukota bisnis Pantai Gading itu  dipenuhi penggemar yang ingin melihat idola mereka. Para pendukung membawa spanduk dan mengenakan T-shirt yang dihiasi wajah Drogba.

Namun, meskipun popularitasnya di tengah penggemar sepak bola di negara ini tinggi, ia masih harus berjuang untuk bisa terpilih.

Langkah pertama adalah Drogba membutuhkan dukungan minimal tiga dari 14 klub Ligue 1 dan dua dari divisi bawah.

Pemain terbaik Afrika ini, juga harus memiliki dukungan salah satu dari lima kelompok profesi yaitu pelatih, dokter, pemain saat ini dan mantan pemain, serta wasit, demikian menurut Reuters.Didier Drogba. wikipedia

Pencalonannya tidak mendapat dukungan Asosiasi Pesepakbola Pantai Gading.

“Sepak bola adalah olahraga semua orang, sepak bola menyatukan orang-orang. Kita bisa melihatnya hari ini dengan semua orang ini berkumpul di depan markas federasi sepakbola Pantai Gading," kata Drogba.

Ikon Chelsea ini menambahkan, "Bukan rahasia lagi bahwa sepak bola kita berjalan buruk, dan itulah sebabnya saya dengan tim berkomitmen untuk berkontribusi pada kelahiran kembali sepak bola Pantai Gading."

"Jika tujuan saya tidak didorong oleh keinginan yang mendalam untuk memberikan kembali kepada sepak bola Pantai Gading semua yang telah diberikan kepada saya, untuk berkontribusi pada pengembangan sepak bola di negara saya, dan jika Tuhan tidak ada dalam pencalonan ini, akan sulit untuk berada di depan Anda hari ini. "

Drogba mewakili Pantai Gading antara tahun 2002 dan 2014 di lima Piala Afrika dan tiga Piala Dunia. Ia merupakan pencetak gol terbanyak timnas dengan 65 gol dari 105 pertandingan.

Dia juga pemain ketiga yang paling banyak tampil untuk timnas di negara ini setelah Didier Zokora (123) dan Kolo Toure (120).

THE SUN

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
August 03, 2020 at 12:46PM
https://ift.tt/2DdcfH9

Didier Drogba Ikut Pemilihan Ketua Sepak Bola Pantai Gading, Tak Didukung Pemain - Sport Tempo.co
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Didier Drogba Ikut Pemilihan Ketua Sepak Bola Pantai Gading, Tak Didukung Pemain - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.